Sabtu, 26 Oktober 2013

Usaha Rumahan



Peluang Usaha

Teman-teman blogger
Tahukah bahwa yang namanya usaha bisa dilakukan dirumah atau dari rumah
Karena usaha rumahan bisa juga disebut home industry itu banyak macamnya dan beragam jenis usahanya dan bisa kita mulai merintis atau melakukannya, yang penting ada kemauan untuk memulai usaha dengan disertai rencana yang matang tentunya

Ketika kita ingin membangun sebuah usaha di rumah, biasanya modal adalah salah satu faktor yang sangat penting, baik itu modal materiil maupun modal non materiil. Kebanyakan orang beranggapan bahwa kita membutuhkan modal yang besar agar usaha tersebut bisa berjalan dengan baik. Namun anggapan itu sebenarnya tidak sepenuhnya benar. Memang untuk beberapa model usaha, kita membutuhkan modal materiil yang cukup besar agar bisa berjalan dengan baik, namun ada cukup banyak model usaha rumahan yang dapat dijalankan dengan modal kecil.

Usaha Warung Sembako

Memang "modal" merupakan faktor yang sangat penting dalam melakukan setiap usaha, tapi jangan salah kalau kita memiliki tempat yang namanya modal uang untuk usaha sudah bisa kita dapatkan bila kita sudah menjadi pelanggan menjual barang dagangan seperti misalnya. gula pasir, kopi, teh, beras minyak, bahkan gas karena kita telah memiliki tempat usaha dan diperkuat memang kita memiliki usaha itu tentunya. Usaha ini sangat menjanjikan untuk anda tekuni dan kembangkan, walaupun ada saingan mini market disekitar anda anda tidak perlu khawatir tentunya.

Agent Gas Elpiji

Usaha yang memiliki potensi besar adalah menjadi agent gas, terutama untu gas ukuran 3kg yang merupakan salah satu usaha yg cerah karena gas adalah merupaka kebutuhan primer masyarakat terutama masyarakat kota dan gas merupakan pengganti minyak tanah. Kendala usaha ini adalah kita harus memiliki tabung gas yang kosong sebagai deposit 
Usaha Pengetikan Skripsi atau Karya Tulis.

Biasanya bisnis ini akan berjalan baik bila berada di dekat dengan kegiatan sekolahan atau kampus. Ada dari cukup banyak orang yang tidak memiliki waktu untuk mengetik dan mem-print naskah yang sudah mereka buat, mereka inilah calon pelanggan potensial Anda. Yang perlu dipersiapkan dalam memulai usaha ini adalah perangkat komputer, printer, dan juga scanner, tentunya Anda harus memiliki waktu yang cukup banyak untuk menjalankan bisnis ini, serta kertas-kertas ukuran HVS atau A4, atau kertas lain sesuai dengan ukuran biasanya untuk cover halaman.
Usaha ini tidak memerlukan "modal" besar cukup dengan membeli perangkat komputer, mesin scan, tinta printer berwarna, juga hub koneksi, segera lakukan untuk usaha anda.

Usaha Berjualan Pulsa HandPhone 

Berkomunikasi dengan HandPhone sudah menjadi kebutuhan primer (penting) untuk masyarakat pada saat ini, tidak perduli profesi anda sebagai apa. Tentunya para pengguna telepon genggam ini akan membutuhkan pulsa agar dapat menggunakan gadget mereka itu. Nah, inilah peluang usaha rumahan yang bisa kita pakai dan manfaatkan dengan sebaik-baiknya karena memiliki potensi keuntungan yang lumayan besar. Dalam menjalankan bisnis berjualan pulsa telepon genggam, kita tidak membutuhkan modal yang besar. Yang perlu dipersiapkan untuk menjalankan usaha ini adalah sebuah etalase kecil untuk display dan juga HP untuk melakukan pengiriman pulsa elektrik – bila pelanggan membeli pulsa elektrik. Modal awal menjalankan usaha berjualan pulsa tidak besar, bahkan bisa kurang dari satu juta rupiah. 

Untuk membuat etalase kaca bisa dengan biaya sekitar Rp 500.000,- sedangkan untuk membeli voucher pulsa/ pulsa elektrik dan peralatan lainnya membutuhkan biaya sekitar Rp 400.000,- s/d.Rp.500.000.- Namun bila kita memiliki banyak relasi anda dan teman, tetangga, keluarga, dan komunitas yang luas, dengan modal awal Rp 100.000,- pun sebenarnya kita sudah bisa menjalankan bisnis ini, dan modal sebesar ini kalau anda gunakan hanya beberapa menit saja sudah kembali menjadi modal + laba, karena perputaran uang di bisnis pulsa cepat sekali. 

Beberapa keuntungan berbisnis pulsa.
  1. Modal tidak terlalu besar
  2. Per "putar"an uang di bisnis pulsa relatif cepat
  3. Menggunakan jasa Bank, seperti internet banking, sms banking, phone banking
  4. Pengiriman "deposit" pulsa cepat dan tidak terlalu lama
  5. Jelas, tidak rugi karena tidak basi, pulsa tidak hangus walaupun belum terjual
  6. Merupakan suatu kebutuhan yang sangat diperlukan, setelah sandang, pangan, papan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar